Rekomendasi Untuk Belanja Online !

Semua Tentang Cara Games Travian

Rabu, 01 Oktober 2008

Pada kali ini Dona Alfian Blog ingin membahas tentang Game Travian. Travian adalah game berbasis web browser dan dijalankan secara online. Game ini berjalan secara real time (mengikuti waktu server) artinya walaupun kita sedang tidak bermain (logout) proses di dalam game travian akan terus berjalan seperti biasa, seperti penambahan resources dan kegiatan lain seperti penyerangan perampasan SDA (Sumber Daya Alam) yang kita miliki. Dalam Game Travian ini banyak sekali taktik dan trik untuk bisa menjadi pemenang baik secara personal (individu) atau secara bersama dalam Aliansi.

Pemain dapat memilih salah satu dari tiga suku, suku tersebut yaitu: Romawi, Teuton dan Galia. Para pemain memulai dari sebuah desa kecil yang hanya memiliki 2 populasi. Desa tersebut hanya awalnya mempunyai satu bangunan utama, dan mempunyai 18 sumberdaya, masing-masing sumberdaya adalah: kayu, tanah liat, besi dan gandum yang dapat tingkatkan sampai level tertentu (tergantung versi server dan desa). Tentara dapat dibuat jika telah mempunyai barak dan titik temu. Dan juga anda bisa melatih pasukan berkuda(kavaleri) apabila anda telah memiliki istal dan telah meriset pasukan terebut. Tentara lainya tersedia jika sudah membuat akademi dimana tentara dapat diriset.

Travian mempunyai 3 suku (Galia, Romawi, dan Teuton) yang dapat dimainkan oleh semua orang dan mempunyai 1 suku yang hanya dapat dimainkan oleh NPC yaitu Natars.

Jenis Jenis bangunan yang ada di Permainan Travian yang bisa di Upgrade atau di tingkatkan.

Bangunan Utama

Bangunan utama adalah tempat tinggal mandor desa. Semakin tinggi tingkatannya maka semakin cepat pekerja bisa menyelesaikan pembangunan.

Membongkar
Jika Anda tidak memerlukan sebuah bangunan dan anda memiliki bangunan utama level 10 keatas, anda dapat membongkarnya di bangunan utama. Anda bisa membongkar level per level di bangunan utama atau menggunakan fitur hancurkan seluruhnya seharga 5 emas.
Jika Bangunan Utama dihancurkan dalam sebuah serangan, anda hanya dapat membangunnya kembali jika semua ladang kamu berada pada tingkat 5 atau produksi bersih gandum anda sama atau lebih besar dari 198/jam.

Titik Temu

 Titik temu adalah tempat Pasukan berkumpul. Dari sini, pasukan dapat dikirim untuk menaklukkan, menyerang, merampok atau membantu desa-desa lain.

Jika jumlah pasukan penyerang lebih kecil dari tingkatan Titik temu maka bisa terlihat jenis pasukan yang menyerang. Titik Temu hanya dapat dibangun di area tepat di bagian melengkung dekat Bangunan Utama.
Ketika mengirimkan serangan kepada desa milik anggota aliansi atau anggota sekutu atau anggota aliansi yang sedang dalam gencatan senjata dengan aliansi anda maka anda akan mendapatkan pemberitahuan.
Ketika mengirimkan serangan dengan menggunakan catapult. tergantung pada tingkat Titik Temu, anda dapat memilih target yang berbeda:
  • Tingkat 1 : Acak
  • Tingkat 3, 5 dan 10, At level 3, 5 and 10 akan muncul berbagai macam sasaran
  • Pada tingkat 10 setiap gedung kecuali Cranny, Tukang Batu dan Perangkap dapat ditargetkan.
  • Pada tingkat 20 dan setidaknya 20 catapult, Anda dapat memilih 2 target dari kemungkinan yang sama seperti di tingkat 10.
  • Perhatikan bahwa semua target dari tingkat sebelumnya masih dapat ditargetkan dengan tingkat selanjutnya.
Gudang

Di gudang sumberdaya kayu, tanah liat dan besi disimpan. Dengan meningkatkan tingkatannya maka kapasitasnya semakin banyak.  

Setelah membangun satu tingkat Gudang 20, Gudang tambahan dapat dibangun.




Lumbung
Lumbung tempat penyimpanan gandum. Dengan menaikkan tingkat lumbung, daya penyimpanan gandum akan meningkat. Gandum yang dihasilkan dari ladang diangkut dan disimpan di lumbung. Semakin tinggi level bangunan, semakin tinggi juga kapasitas lumbung tersebut.

Anda bisa membuat beberapa lumbung setelah membangun satu lumbung ke level 20.

Kastil / Istana

Kastil adalah sebuah istana kecil, di mana raja atau ratu tinggal saat ia mengunjungi desa. Kastil melindungi desa dari musuh yang ingin menaklukkan desa.

Raja atau Ratu tinggal di Istana. Hanya satu Istana bisa ada di kerajaan Anda pada suatu waktu. Istana adalah satu-satunya bangunan di mana Anda dapat menyatakan sebuah desa untuk menjadi ibukota.
Ketika Istana sudah dibangun di desa, kastil tidak dapat dibangun di sana dan sebaliknya. Sebuah Istana bisa melatih tiga settler atau chief/chieftain/senator di tingkat 10, 15 dan 20 untuk membuat atau menguasai desa-desa baru seperti yang dijelaskan di halaman desa baru.
Istana memiliki fitur penting:
  • Istana adalah satu-satunya tempat di mana Anda dapat menyatakan kota untuk menjadi ibukota. Ibukota tidak dapat ditaklukkan tetapi hancur oleh catapult. Selain itu, ini adalah satu-satunya desa di mana tukang batu dapat dibangun dan satu-satunya desa di mana sumber daya dapat diperluas melebihi level 10.
  • Istana dapat benar-benar hancur terlepas dari berapa banyak desa yang anda miliki.
Barak / Barak Besar

Di Barak pasukan infantri bisa dilatih. Semakin tinggi tingkatannya maka semakin cepat pasukan bisa dilatih. Tingkat yang lebih tinggi akan lebih cepat melatih pasukan. Jika Anda ingin membangun tentara lebih hebat dari pasukan awal, Anda perlu untuk melakukan riset mereka menggunakan Akademi.

Barak Besar memungkinkan Anda untuk membangun barak kedua di desa yang sama, tetapi pasukan biaya tiga kali jumlah aslinya. Dikombinasikan dengan barak biasa, Anda dapat membangun pasukan Anda dua kali lebih cepat di satu desa.

Akademi

Dalam akademi, jenis unit baru dapat diriset. Dengan meningkatkan tingkat, Anda dapat meriset unit yang lebih baik.

Setelah Anda meriset unit di akademi, Anda dapat melatih mereka di desa ini.




Istal / Istal Besar

Dalam istal, Kavaleri dapat dilatih dalam Istal tersebut. Semakin tinggi tingkat bangunan semakin cepat pasukan dilatih.Juga, pada tingkat yang lebih tinggi Anda dapat membangun jenis lain dari pasukan setelah Anda memiliki melakukan riset di Akademi.

Istal Besar memungkinkan Anda untuk membangun Istal kedua di desa yang sama, tetapi melatih pasukan membutuhkan biaya tiga kali lebih banyak dari biaya aslinya. Digabungkan dengan Istal biasa, Anda dapat membangun pasukan Anda dua kali lebih cepat di satu desa.
Istal Besar tidak bisa dibangun di Ibukota.

Kedutaan

Kedutaan adalah tempat untuk diplomat. Semakin tinggi tingkatannya maka semakin banya pilihan yang tersedia. Jika kamu ingin bergabung dengan aliansi maka perlu membangun Keduataan. Jika kamu ingin membuat aliansi maka kamu tinggal meninggikan level kedutaan hingga LVL 20.

Ketika anda mencapai level 1 anda dapat bergabung dengan aliansi, sedangkan pada level 3, anda dapat membuat aliansi baru.Jumlah maksimum anggota suatu aliansi sama dengan 3x level tertinggi kedutaan dalam aliansi tersebut. Jumlah maksimum yang bisa ditampung adalah 60 dengan kedutaan level 20.

Padepokan


Pada tingkat (level) 10, 15 dan 20 Padepokan bisa menguasai oasis menggunakan kesatria. Maksimum sampai menguasai tiga oasis per desa. Tergantung dari oasis yang dikuasai, Desa bisa mendapatkan peningkatan produksi sumber daya tertentu tergantung dari jenis oasis yang dikuasai.
Informasi yang bisa dilihat dari padepokan:
  • Oasis yang bisa dikuasai dan yang telah dikuasai oleh desa bersangkutan.
  • Bonus produksi yang dihasilkan dari oasis.
  • Pemiliki oasis yang telah dikuasai.
Jika kesatria dikirimkan ke desa lain milik sendiri dan desa tujuan memiliki padepokan maka setelah tiba kesatria bisa digunakan dari desa tersebut selayaknya pasukan milik desa tersebut.

Pasar 

Pada pasar, Anda dapat berdagang sumber daya dengan pemain lain. Semakin tinggi tingkatan, semakin banyak sumber daya dapat diangkut pada waktu yang sama.

Bila Anda masuk ke pasar, Anda akan melihat ada 4 bagian yang dapat Anda pilih dari:


• Bagian "Kirim". Anda dapat mengirim sumber daya dari layar ini dengan mengisi formulir. Ketika Anda klik 'ok', Anda akan mendapatkan layar konfirmasi tentang informasi yang Anda isi. Pastikan informasi ini benar, karena Anda tidak akan menjadi yang pertama mengirim sumber daya untuk orang asing karena salah mengisi koordinat.
• Bagian "Beli" digunakan untuk membeli sumber daya dari pemain lain. Jika Anda memiliki sumber daya yang cukup, Anda dapat mengklik link 'menerima tawaran' yang terdapat disebelah link tawaran dan para pedagang akan berada berjalan. Hati-hati, sekali Anda telah mengklik link, tawaran tersebut segera diterima, tidak ada layar konfirmasi seperti di layar 'kirim sumberdaya'.
• Bagian ketiga adalah bagian 'Jual'. Di sini Anda dapat menempatkan tawaran Anda pada pasar dan menunggu mereka diterima oleh pemain lain.
Jika tidak ingin pedagang Anda berjalan berhari-hari, Anda dapat mengatur waktu tempuh maksimalnya.
• Bagian terakhir adalah bagian 'Perdagangan NPC'. Di sini Anda dapat melakukan perdagangan dengan permainan, dengan rasio 1:1, yang berarti bahwa Anda dapat mengubah 500 kayu Anda, 400 tanah liat, 300 besi dan 4000 gandum ke 1500 kayu, 1400 liat, 1300 besi dan 1000 tanaman.

Pandai Besi

Persenjataan dan perisai pasukan dikembangkan oleh pandai besi. Menaikkan tingkatan pandai besi bisa memberikan pilihan untuk memperbaiki kualitas senjata dan perisai.

Setiap peningkatan akan merubah kekuatan senjata dan perisai dari jenis pasukan tersebut yang berasal dari desa bersangkutan. Artinya peningkatan yang dilakukan di desa A tidak akan merubah kekuatan pasukan di desa B.

Kenaikan kekuatan untuk setiap tingkatan sekitar 1.5% (faktor 1,015). Berarti kekuatan serang dan bertahan dihitung dengan formula nilai_dasar x 1,015 ^ peningkatan

Penggilingan Gandum


Disinilah gandum digiling untuk menghasilkan tepung. Semakin tinggi tingkat Penggilingan Gandum dapat meningkatkan produksi gandum Anda hingga 25 persen.Persentase tersebut ditambahkan ke produksi Anda didasarkan pada produksi kotor lahan Gandum Anda (produksi lahan Gandum Anda tanpa bonus).


Toko Roti


Disinilah tepung yang diproduksi di pabrik Anda digunakan untuk membuat roti. Dikombinasikan dengan Penggilingan Gandum, peningkatan produksi gandum meningkat hingga 50%.

Persentase tersebut ditambahkan ke produksi Anda didasarkan pada produksi kotor lahan Gandum Anda (produksi lahan Gandum Anda tanpa bonus).

Pemotong Kayu

Disinilah kayu anda akan dikirim oleh penebang untuk diproses. Berdasarkan tingkat bangunan, anda dapat meningkatkan produksi kayu sebuah desa hingga 25 persen.

Persentase tersebut ditambahkan ke produksi Anda berdasarkan pada produksi kotor penebang kayu Anda (produksi penebang kayu Anda tanpa bonus).


Pelebur Besi


Disinilah besi anda diolah. Berdasarkan tingkat bangunan, Anda meningkatkan produksi tambang besi sebuah desa hingga 25 persen.

Persentase tersebut ditambahkan ke produksi Anda didasarkan pada produksi kotor Tambang besi Anda (produksi Tambang besi Anda tanpa bonus).


Pabrik Bata

Disinilah tanah liat diolah menjadi batu bata. Berdasarkan tingkat bangunan, Anda meningkatkan produksi tanah liat sebuah desa hingga 25 persen.

Persentase tersebut ditambahkan ke produksi Anda didasarkan pada produksi kotor lahan Tanah Liat Anda (produksi lahan Tanah Liat Anda tanpa bonus).


Pusat Kebugaran

Di Pusat Kebugaran, pasukan anda di latih staminanya. Semakin tinggi tingkat bangunan, semakin cepat pasukan anda menempuh perjalanan (jarak minimum efektif adalah 30 petak).

Hal ini hanya berlaku untuk pasukan yang berasal dari desa dimana bangunan Pusat Kebugaran berada.



Pagar Batu (Romawi) / Pagar Kayu (Galia) / Pagar Tanah (Teuton)

Dengan membangun Pagar Batu/Kayu/Tanah, Anda dapat melindungi desa dari musuh Anda. Sebuah Pagar Batu/Kayu/Tanah yang lebih tinggi akan memberikan pasukan Anda bonus pertahanan yang lebih besar. Pagar Batu/Kayu/Tanah rata-rata baik dalam bonus pertahanan pertahanan yang diberikan dengan jumlah ram yang dibutuhkan untuk menghancurkannya.

Bonus yang diberikan kepada pasukan Anda oleh Pagar Batu/Kayu/Tanah sebagai persentase ini adalah (1,025 tingkat ^) * 100, dan daftar berapa banyak ram yang diperlukan untuk menghancurkan Pagar Kayu tertera di bawah.

Pagar Level => Jumlah RAM : 1 => 1, 2 => 2, 3 => 2, 4 => 3, 5 => 4, 6 => 6, 7 => 8, 8 => 10, 9 => 12, 10 => 14, 11 => 17, 12 => 20, 13 => 23, 14 => 27, 15 => 31, 16 => 35, 17 => 39, 18 => 43, 19 => 48, 20 => 53.




Rabu, Oktober 01, 2008

0 comments: