Rekomendasi Untuk Belanja Online !

Software Akuntansi Gratis

Minggu, 05 Februari 2012

Untuk mendapatkan Software Akuntansi Gratis tentu banyak pilihan untuk anda, akan tetapi untuk mendapatkan software akuntansi terbaik tentu perlu adanya percobaan terlebih dahulu untuk mengetes software akuntansi gratis tersebut. Kali ini Dona Alfian Blog ingin berbagi mengenai "software akuntansi gratis" yang sepenuhnya gratis untuk anda pilih dan gunakan. Program akuntasi yang nantinya di Install adalah program yang berlisensi Free Software (Perangkat Lunak Bebas) itu terkait kebebasan penggunaan, bukan harga. atau program akuntasi yang bebas untuk dipakai oleh siapapun tanpa dipungut biaya. software akuntansi gratis ini bisa Anda download di internet secara gratis.

Software Akuntansi Gratis
Secara mendasar, software akuntansi adalah software yang digunakan untuk membantu dan membuat berbagai macam pencatatan keuangan dan laporan akuntasi. Beberapa jenis laporan akuntansi yang biasanya harus dibuat diantaranya adalah neraca, laporan uang kas, laporan rugi laba, laporan modal, laporan stok barang, dan lain-lain. Untuk software akuntansi berbayar, semua laporan ini tersaji dalam fitur yang sangat lengkap. Tengoklah software akuntansi laporan keuangan terbaik seperti ZahirPersonal Ver. 5.1, Software Akuntansi Omega Accounting, Myob dan lain-lain. Menu yang tampil dalam software akuntasi tersebut sangat mudah untuk digunakan dan mendukung berbagai kebutuhan baik dari perusahaan kecil (UKM) hingga perusahaan besar.


Khusus untuk usaha micro/kecil (UKM) dengan omset berkisar 100 juta perbulan, item kurang dari 100, jumlah customer kurang dari 100. software akuntansi gratis ini bisa di gunakan secara layak dan bisa memenuhi kebutuhan. Software Akuntansi Gratis ini sudah terintegrasi dan mudah untuk digunakan, bahkan untuk anda yang awam masalah akuntansi bisa menggunakannya dengan cepat. Software accounting ini membantu anda menyelesaikan berbagai problem laporan keuangan dan pembukuan, keluar masuk stock dan uang, kontrol piutang yang ada di kantor atau perusahaan anda.

Oke saya mulai saja untuk menginformasikan software akuntansi gratis dan download software akuntansi yang bisa anda gunakan :

  1. Turbocash (www.turbocash.net) TurboCash adalah software akuntansi gratis yang memiliki lisensi General Public License (GPL), dikembangkan oleh Philip Copeman beserta team yang berasal dari negara Afrika Selatan. Software akuntansi ini dikembangkan sejak April 1985 dan berlanjut hingga sekarang, dan pada bulan Juli 2003 software ini resmi menjadi GNU Accounting Software.
  2. HomeBank (http://homebank.free.fr) Software akuntansi (Acconting Software) ini dibuat mudah dalam penggunaan untuk kebutuhan laporan keuangan dan lainnya. Analisis keuangan (laporan keuangan) dibuat secara detail menggunakan tools filter yang kuat serta fitur grafik yang cukup menarik. Pengembangan HomeBank Accounting Software dimulai pada tahun 1995 pada komputer Amiga. Software ini tersedia untuk Microsoft Windows, Linux, FreeBSD, dan MacOSX.
  3. LedgerSMB (http://ledgersmb.org) LedgerSMB Accounting Software adalah sebuah program akuntansi keuangan open souce. Pada vesi 1.2, memberikan fitur yang cukup banyak diantaranya AR, AP, dan GL pelacakan serta pengendalian persediaan. LedgerSMB bisa di install dan berjalan dengan baik pada platform Windows, Apple OS X, UNIX termasuk Linux, BSD.
  4. SQL-Ledger (www.sql-ledger.org) SQL – Ledger Free accounting software adalah sistem akuntansi entri ganda. Proses penyimpanan data akuntansi disimpan dalam server database SQL, Sedangkan untuk menampilkan infut data atau front page SQL-Ledger yang merupakan platform independen dan bekerja pada setiap Operating System berbasis Windows, NIX, Mac Windows. Kelebihan SQL-Ledger bisa diakses dari jarak jauh. ini mungkin akan cocok untuk kantor atau perusahaan yang memiliki cabang sehingga dengan mudah bisa terhubung satu sama lain pada waktu yang bersamaan.
  5. jGnash (http://sourceforge.net/projects/jgnash) jGnash accounting software adalah software akuntansi keuangan pribadi cross platform, aplikasi yang ditulis dalam bahasa Java. jGnash memiliki sistem double entry dengan dukungan untuk beberapa jenis mata uang. jGnash accounting software dapat mengimpor file GnuCash dan QIF.
  6. Grisbi (www.grisbi.org) Software akuntansi Grisbi adalah aplikasi akuntansi personal yang berjalan di bawah GNU Windows dan linux.
  7. Gnucash (www.gnucash.org) Software akuntansi GnuCash adalah aplikasi akuntansi untuk pribadi dan Software akuntansi keuangan untuk usaha berskala kecil, software ini dilisensikan free software di bawah GNU GPL dan tersedia untuk Operating System Microsot windows, Linux, Solaris, BSD, dan Mac OS X
  8. Apache OFBiz (http://ofbiz.apache.org) Open For Business (OFBiz) Accounting Software adalah aplikasi akuntansi gratis untuk perusahaan yang dibangun  menggunakan data, logika serta komponen proses yang pada umumnya di gunakan. Software akuntansi yang Flexible ditambah bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehingga  membuat setiap  komponennya mudah dipahami.
  9. KMyMoney (http://kmymoney2.sourceforge.net) KMyMoney Accounting Software adalah software akuntansi manajer keuangan pribadi untuk KDE (linux). Software ini beroperasi hampir mirip dengan Microsoft Money yang mendukung kategorisasi biaya dan pendapatan, jenis account yang berbeda, rekonsiliasi rekening bank dan impor atau ekspor ke format *.QIF file.
  10. Free Accounting Software (www.freeaccountingsoftware.net) Free Accounting Software adalah software akuntansi bisnis yang sangat kuat untuk perangkat lunak. Free Accounting Software mencakup banyak fitur baru. Selama dua tahun Software Akuntansi Gratis telah membawa software bisnis akuntansi yang terjangkau bagi lebih dari 100.000 pengguna bisnis perangkat lunak akuntansi di seluruh dunia.
Semoga informasi Software Akuntansi gratis dan download software akuntansi bisa bermanfaat untuk anda. Semoga juga anda bisa mendapatkan software akuntansi terbaik. Apabila ada pertanyaan atau ingin berbagi tentang free accounting software silahkan isikan di kolom komentar.



Minggu, Februari 05, 2012

2 comments:

Dona Alfian mengatakan...

Software Akuntansi Gratis ini sangat cocok juga Buat UKM atau digunakan untuk kebutuhan perorangan. Selain gratis Software Akuntansi ini sangat bermanfaat untuk membuat laporan keuangan.

Dona Alfian mengatakan...

Apabila anda memiliki Software Akuntansi Gratis lainnya silahkan share disini juga biar jadi tambah banyak.